Metode Penulisan Iklan

26 September 2009

Konsep AIDA memang sudah sangat populer dan familiar untuk digunakan sebagai rumus periklanan. Untuk membuat iklan Anda supaya menarik dan dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan gunakan konsep AIDA. AIDA adalah singkatan dari A ( Attention ) ; I ( Interest ) ; D ( Desire ) ; A ( Action ).

1. Attention / Perhatian
Bagaimana menarik perhatian pelanggan dengan membuat judul iklan yang menarik.
Alasannya judul iklan terletak di atas isi iklan dan judullah yang pertama kali di lihat / di baca.
Buat judul yang sesuai dan menggambarkan isi dari iklan.

2. Interest / Minat
Judul yang menarik akan menimbulkan minat pembaca untuk melihat seluruh materi iklan

3. Desire / Hasrat
Setelah membaca seluruh materi iklan dan iklan tersebut berisi informasi yang mereka
harapkan maka timbullah minat terhadap produk yang ditawarkan. Misalnya manfaat yang
diperoleh dari produk yang ditawarkan, perbandingan harga dan keuntungan lain yang tidak
mereka dapatkan dari produk lain.

4. Action / Tindakan
Timbulnya minat dari prospek terhadap suatu produk yang ditawarkan dan produk tersebut
memberikan solusi kebutuhan mereka maka prospek segera melakukan tindakan dengan
memesan / membeli produk Anda.


Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
Add to Technorati Favorites
Powered By Blogger

About Me

inimase
blog tempat saya belajar bisnis online, internet marketing
Lihat profil lengkapku